Daftar Harga Paku 2020 Berbagai Jenis / Ukuran

SitusBangunan.com, pada kesempatan kali ini akan mengulas informasi mengenai Daftar Harga Paku 2020 Berbagai Jenis / Ukuran. Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Jika tidak keberatan untuk membagikan ulasan ini, maka tidak ada salahnya jika membagikannya di tombol share yang telah disediakan.

Harga Paku Terbaru – Dalam bidang bahan bangunan, memang dibutuhkan berbagai macam jenis material yang nantinya digunakan untuk keperluan-keperluan tertentu. Semisal untuk jenis material paling dasar yang berupa pasir, semen, koral, besi, batu bata dan batako yang mana dipergunakan untuk mendirikan sebuah konstruksi bangunan, baik pondasi, kerangka hingga dinding atau konstruksi-konstruksi bangunan lainnya. Dan untuk cat dinding interior atau eksterior, keramik dinding, wallpaper dinding yang umum digunakan untuk mendekorasi dinding. Begitupun batu alam, granit, marmer dan keramik lantai yang kerap diaplikasikan pada permukaan lantai. Disamping beberapa material seperti yang telah disebutkan, masih ada jenis material lain yang juga cukup berperan di berbagai bidang yang berhubungan dengan konstruksi bangunan. Adapun bahan bangunan seperti yang dimaksud tak lain adalah paku.
Daftar harga paku beton, reng, usuk, bumi, triplek, rivet, tembak, sekrup, payung, pines, pancing, per dus, per kg, per ons, di semarang, surabaya, malang, bandung, medan, balikpapan, surabaya, sidaorjo, jakarta, semarang, jogja, solo terbaru.
Daftar Harga Paku Terbaru (Image Via nessteel.co.id)
Sehubungan dengan bahan bangunan yang berupa paku, ada berbagai macam jenis paku yang telah umum beredar di pasaran. Mulai dari paku beton, reng atau usuk, paku bumi, triplek, rivet, tembak, sekrup, payung, pines dan lain sebagainya. Setiap jenis paku, pada umumnya dijual dengan harga yang berbeda-beda. Dimana harga paku beton tidak menutup kemungkinan kalau dijual dengan bandrol yang berbeda dari jenis reng atau usuk. Disamping jenis, masih ada faktor-faktor lain yang mungkin bisa menentukan nilai jualnya. Semisal untuk harga yang dipatok berdasarkan kualitas, ukuran dan satuan atau banyak jumlah pembelian dari material itu sendiri. Jika dilihat dari kualitasnya, sudah sewajarnya jika paku yang memiliki kualitas tinggi akan dijual dengan harga yang tidak lebih murah dari kualitas sedang atau menengah.

Berdasarkan ukurannya, juga terdapat bermacam-macam ukuran paku untuk setiap jenisnya. Semisal untuk jenis paku beton yang mempunyai ukuran-ukuran tertentu, seperti 2.5 cm, 3 cm, 4 cm, 5 cm dan 7 cm misalnya. Jenis paku kayu yang memiliki ukuran 2 cm, 2.5 cm, 3 cm, 4 cm, 5 cm, 7 cm hingga 10 cm. Dan untuk jenis paku payung / seng, ukuran yang mungkin umum dijual di pasaran yaitu 7 cm dan 10 cm. Sedangkan untuk satuan atau banyaknya jumlah pembelian, para pembeli ataupun penjual, biasanya mematok harga paku per kg, per dus, per ons atau dengan satuan-satuan lainnya. Terlepas dari itu, bagi rekan-rekan yang membutuhkan paku dari jenis atau ukuran-ukuran tertentu, akan tetapi masih belum memilikinya dan berkeinginan untuk membelinya, namun belum tahu berapa kisaran harganya di pasaran, maka tidak ada salahnya jika menyimak beberapa ringkasan yang telah dikemas dalam bentuk daftar sebagaimana berikut ini;

Daftar Harga Paku Beton Hitam Per Kg
Deskripsi Barang
Satuan
Harga
Paku Beton 3 cm Per kg Rp. 22.500,-
Paku Beton 5 cm Per kg Rp. 21.500,-
Paku Beton 7 cm Per kg Rp. 19.500,-
Harga Paku Beton Putih Terbaru
Deskripsi Barang
Satuan
Harga
Paku Beton 2,5 cm Per kg Rp. 40.500,-
Paku Beton 3 cm Per kg Rp. 40.500,-
Paku Beton 4 cm Per kg Rp. 40.500,-
Paku Beton 5 cm Per kg Rp. 40.500,-
Paku Kayu 6 cm Per kg Rp. 38.500,-
Paku Kayu 7 cm Per kg Rp. 38.500,-
Paku Kayu 10 cm Per kg Rp. 38.500,-
Paku Kayu 12,5 cm Per kg Rp. 38.500,-
Daftar Harga Paku Kayu Per Kg
Deskripsi Barang
Satuan
Harga
Paku Kayu 2 cm Per kg Rp. 24.500,-
Paku Kayu 2,5 cm Per kg Rp. 22.500,-
Paku Kayu 3 cm Per kg Rp. 21.500,-
Paku Kayu 4 cm Per kg Rp. 20.500,-
Paku Kayu 5 cm Per kg Rp. 19.500,-
Paku Kayu 7 cm Per kg Rp. 19.500,-
Paku Kayu 10 cm Per kg Rp. 19.500,-
Harga Paku Payung Terbaru
Deskripsi Barang
Satuan
Harga
Paku Payung / Seng 7 cm Per kg Rp. 30.500,-
Paku Payung / Seng 10 cm Per kg Rp. 36.500,-
Daftar harga paku terbaru dari berbagai macam jenis dan ukuran seperti yang telah disajikan adalah beberapa rangkuman harga yang berupa tolak ukur. Karena tergolong sebagai kisaran, maka cukup wajar apabila nantinya terdapat perbedaan atau selisih antara informasi yang disampaikan dengan harga yang berlaku pada setiap toko bangunan. Terlebih untuk tempat penjualan yang berbeda daerah seperti Semarang, Surabaya, Medan, Balikpapan, Malang, Sidoarjo, Jogja, Bandung dan Jakarta misalnya. Disisi lain, perlu diketahui sekaligus untuk lebih dicermati bahwa perubahan harga dari berbagai jenis bahan bangunan tak terkecuali untuk paku, juga bisa terjadi setiap saat. Itu sebabnya, sangat diharapkan kebijakan pembaca untuk tidak terlalu menjadikan daftar di atas sebagai patokan utama ketika hendak membelinya, mengingat perubahan harga yang sewaktu-waktu dapat terjadi tanpa adanya pemberitahuan.