Daftar Harga Bata Merah Tanah Liat April 2019

SitusBangunan.com, pada kesempatan kali ini akan mengulas informasi mengenai Daftar Harga Bata Merah Tanah Liat April 2019. Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Jika tidak keberatan untuk membagikan ulasan ini, maka tidak ada salahnya jika membagikannya di tombol share yang telah disediakan.

Harga Batu Bata Merah Terbaru – Berbagai macam kebutuhan dalam mendirikan suatu konstruksi bangunan memang diharuskan untuk memiliki kualitas terbaik demi tercapainya sebuah bangunan yang kokoh. Terlebih untuk beberapa jenis material dasar atau bahan bangunan paling pokok seperti semen, pasir, koral, pasir, batu kapur dan salah satu material yang menjadi susunan penting dari berdirinya sebuah tembok atau kerangka konstruksi yaitu bermacam-macam jenis batu bata. Baik itu yang berupa batako press, batako putih atau tras, batu bata merah, bata ringan, Citicon, Hebel dan semacamnya. Semakin bagus kualitas dari batu bata yang dipergunakan, otomatis akan semakin menjanjikan pula kekuatan atau kekokohan konstruksi bangunan yang didirikan.
Daftar harga batu bata merah expose, ringan citicon, mojosari 2016, hebel, batako, sepatu bata, batu alam, kali, andesit, candi, putih, pasir, di malang, surabaya, malang, kediri, bandung, jakarta, terbaru.
Harga Batu Bata Merah Terbaru (Image Via kompas.com)
Batu bata sendiri mempunyai nilai jual yang cukup bervariasi untuk setiap jenisnya. Dan belum tentu kalau misalnya harga batu bata merah dijual sama dengan harga bata ringan Citicon, Hebel atau semacamnya. Bisa demikian, sebab pada dasarnya setiap jenisnya memang terbuat dari bahan dasar yang berbeda. Semisal untuk batako press yang terbuat dari bahan dasar berupa pasir, semen dan air. Jenis batako putih atau tras yang terbuat dari batu kapur, tras dan air. Batu bata merah yang terbuat dari tahan liat yang diolah hingga berbentuk sedemikian rupa dan kemudian difinishing dengan cara dibakar. Karena terbuat dari bahan dasar yang tidak sama, maka bisa dipastikan kalau spesifikasi yang mengarah pada kelebihan maupun kekurangan juga berbeda-beda.

Selain jenis, masih ada beberapa faktor lain yang bisa menjadi patokan nilai jualnya. Semisal untuk harga yang dipatok berdasarkan ukuran. Dimana harga batako putih ukuran 8 x 14 x 25 cm, tentunya akan dijual lebih murah dari ukuran yang lebih besar misalkan yang berukuran 10 x 18 x 30 cm. Begitupun untuk harga batako press ukuran 10 x 20 x 40 cm yang mungkin nilai jualnya juga berbeda dengan ukuran 8 x 18 x 36 cm. Terlepas dari itu semua, bagi yang hendak mendirikan konstruksi bangunan tertentu yang memerlukan peran dari batu bata, tapi rekan-rekan belum memilikinya dan berkeinginan untuk membelinya, namun masih belum mengetahui berapa kisaran harganya, maka tidak ada salahnya jika menyimak beberapa ringkasan informasi mengenai harga batu bata terbaru sebagai berikut;

Daftar Harga Batu Bata Merah Terbaru
Deskripsi Barang Satuan Harga
Batu Bata Merah Oven Per Biji Rp. 1000,-
Batu Bata Merah Biasa Per Biji Rp. 750,-
Harga Batako Terbaru
Jenis Satuan Harga
Batako Per Biji Rp. 3.750,-
Harga Batu Berbagai Jenis
Jenis Batu Satuan Harga
Batu Kali Belah per m3 Rp. 187.500,-
Split per pick up Rp. 272.500,-
Split per truk Rp. 1.272.500,-
Batu Knecker per m3 Rp. 212.500,-
Batu Bali /10 kg Rp. 72.500,-
Daftar Harga Batu Alam Terbaru
Jenis Batu Ukuran Harga
Batu Candi 30x30 Rp. 122.500,- /m2
Batu Andesit 30x30 Rp. 162.500,- /m2
Daftar harga batu bata merah, batako dan bermacam-macam batu terbaru dari berbagai jenis dan ukuran seperti yang telah disampaikan adalah ringkasan yang berupa tolak ukuran. Karena merupakan sebuah kisaran, maka tidak menutup kemungkinan apabila informasi yang telah disajikan nantinya bisa berbeda dengan harga yang berlaku pada setiap toko-toko bahan bangunan yang menjualnya. Terlebih lagi untuk toko penjualan yang berbeda daerah seperti Tuban, Gresik, Malang, Surabaya, Kediri, Bandung dan Jakarta misalnya. Disisi lain, perlu diketahui bahwa perubahan harga bisa terjadi setiap saat. Oleh karena itu, diharapkan untuk tidak terlalu berpaku pada daftar di atas mengingat perubahan harga yang sewaktu-waktu dapat terjadi tanpa adanya pemberitahuan.